Monday, November 12, 2012

Seiko SNM009 (Seiko White Samurai)

Seiko Samurai SNM033



Prakata:

Arloji ini saya beli bersamaan dengan Seiko Samurai Black SNM033 dari seorang kolektor di Jakarta.

Textured dial berwarna putih membuat arloji ini terlihat "cantik" daripada "gagah". Garis-garis rapat pada bezel masih mengingatkan saya pada bunga sakura ataupun lukisan2 antik dari Jepang.

Seiko SNM009 ini sebenarnya identik dengan Seiko SNM031 tetapi karena bukan untuk pasar Amerika Serikat, pada seri Seiko SNM009 ini tidak terdapat rujukan pada tempat di mana movementnya dibuat. Pada Seiko SNM031 akan terdapat rujukan pada dial dan caseback bahwa movement-nya terbuat di Malaysia, seperti halnya yang ada pada Seiko Black SNM033 saya.

Tidak adanya rujukan "Malaysia" membuat arloji ini terhindar dari stigma dari orang bodoh yang merendahkan kualitas jam ini gara-gara ada tulisan "Malaysia" tersebut. Stigma ini absurd, karena baik SNM009 maupun SNM031 sama-sama dibuat di tempat yang sama, hanya karena tujuan tempat penjualannya saja membuat Seiko harus mencantumkan "Malaysia" pada dial dan caseback dari SNM033.

Movement:

Automatic. Caliber 7s35.

Ukuran:

Sekitar 42 mm.

Berat:

Sekitar 120 gram.

Warna:

Case: Silver.

Dial: White dengan waffle pattern. Tanggal dengan warna huruf hitam dengan dasar warga putih.

Hands: silver dengan lume pada hands jam dan menit. Lume juga terdapat pada ujung jarum detik yang berbentuk segi tiga dengan pinggiran berwarna merah.

Strap: Silver.

Water Resistance:

200m.

Fitur:

Date.

Kesimpulan:

Jam yang sangat cantik dan sering menjadi daily beater istri saya. Bila bosan dengan bracelet SSnya yang membuat tampilan keseluruhannya menjadi agak kaku, bracelet bisa diganti dengan strap kulit 22mm yang akan membuatnya lebih sporty dan non-formil.

Masuk koleksi:

2012.

Tahun keluar koleksi:

N/A.

Status dalam Koleksi:

Dalam koleksi.

Harga:

N/A.





















No comments:

Post a Comment