Friday, September 21, 2012

Tissot PRC200 Automatic Chronograph

Tissot PRC200 Chrono Matic

Prakata:

Tissot PRC200 adalah arloji full automatic pertama saya.

Mulai dari arloji inilah saya menjadi "terjerumus" menjadi penggemar jam.

Dari jam ini saya pertama kali mengetahui bahwa jam mekanik/automatic apabila tidak dipakai lebih dari sehari akan berhenti bekerja dan bila mau dipakai harus melakukan "ritual" mencocokkan tanggal, jam dan kembali "memutar" crown atau "mengocok" arloji.

Setelah akuisisi arloji ini saya rajin mencari tahu mengenai arloji. Jenis-jenisnya. Merek-merek yang ada dan derajat mereka satu sama lain.

Movement:

Automatic with chronograph.

Ukuran:

Sekitar 43 mm.

Warna:

Case: Silver.

Dial: Black dengan sub-dial detik dan menit pada posisi 9 dan 12 berwarna putih.

Hands: silver dengan lume pada hands jam dan menit.

Strap: Silver.

Water Resistance:

200m.

Fitur:

Chronograph.

Date.

Kesimpulan:

Jam yang bagus sebagai dress watch. Ukurannya cukup "normal" dengan desain simetri yang simpel dan elegan. Bagi saya yang sangat menonjol adalah legibility dan clarity dari dial dan hands. Mudah sekali untuk menentukan jarum menit ada pada menit keberapa karena dial yang bersih dan marking yang sangat jelas meskipun kecil.

Namun berhati-hatilah bila Anda menggunakannya sebagai daily beater. Pada unit yang saya pakai baret-baret halus muncul pada strap dan claps hanya dalam pemakaian sekitar sebulan saja. Harus benar-benar memperhatikan kelakuan tangan Anda.

Masuk koleksi:

2012.

Tahun keluar koleksi:

2012.

Status dalam Koleksi:

Terjual.

Harga:

N/A. Terjual.









No comments:

Post a Comment