Monday, December 17, 2012

Seiko SBDC003 (Seiko Blue Sumo)

Seiko Blue Sumo

Prakata:

Seiko Blue Sumo ini merupakah salah satu dari tiga varian umum dari Seiko Sumo (SBDC001: Black dan SBDC005: Orange). Tidak ada yang berbeda dengan Black Sumo kecuali warna dial dan bezel yang berwarna biru.

Dial dan bezel biru varian ini akan tampak jelas berwarna biru bila terpapar cahaya matahari. Apabila kurang cahaya ia akan terlihat tidak berbeda dengan saudaranya yang berwarna hitam.

Pada saat saya mengakuisi Blue Sumo ini di Jakarta boleh dikatakan tidak ada yang menjualnya. Stok kosong. Jangankan yang biru yang hitam-pun sulit mencarinya. Sungguh beruntung saya mendapat assignment kantor ke Singapura yang segera saya manfaatkan untuk membeli Blue Sumo ini di salah satu toko jam terkenal di People's Park Complex di China Town (Singapura aja udah China Town padahal yak). Saya mungkin termasuk salah satu dari segelintir orang yang memakai Blue Sumo pertama kali di Indonesia...hehehe canda bos...

Selang beberapa bulan importir memasukkan tiga varian Sumo yang saya sebut di atas ke Indonesia dan Seiko Sumo, terlepas dari kualitasnya yang sangat tinggi, sayangnya bukan lagi barang yang langka.

Movement:

Automatic. Caliber  6R15.

Ukuran:

Sekitar 44 mm.

Warna:

Case: Silver.

Dial: Biru. Tanggal dengan warna huruf hitam dengan dasar warga putih.

Hands: silver dengan lume pada hands jam dan menit. Lume juga terdapat pada ujung jarum detik.

Strap: Silver.

Water Resistance:

200m.

Fitur:

Date.

Kesimpulan:

Yang hitam aja cantik apalagi yang biru.

Masuk koleksi:

2012.

Tahun keluar koleksi:

2012.

Status dalam Koleksi:

Terjual.

Harga:

N/A.

No comments:

Post a Comment